Jumat, 07 September 2012

Menuju Melati Taman Baca - KKS Melati


Bagi teman-teman yang ingin datang pada Peringatan Hari Anak 2011 Melati Taman Baca – KKS Melati, berikut adalah alternatif-alternatif cara menuju beskem KKS Melati di Jl. Ampera II RT 005/09 No. 17A Jakarta Selatan 12550. Lapangan Kampung Bendungan yang akan digunakan sebagai tempat acara Peringatan Hari Anak 2011 terletak tidak jauh dari beskem tersebut. Semoga tidak nyasar yah!....  Kalau nyasar hubungi vie di 08161109737.

Alternatif I:
Jl. Ampera letaknya di jakarta selatan, keluar tol ring road selatan di pintu tol ampera. Putar balik menuju prapatan trakindo-cilandak, lalu belok ke arah utara ke jalan Ampera Raya (kemang). Kira-kira 100 m setelah melewati gedung Aurum yang letaknya di sebelah kiri jalan, tepat di seberang STPDN/Institut Ilmu Pemerintahan, ada jalan masuk di sebelah kanan dengan plang TIKI di depannya dan toko helm. Itulah jalan Ampera II. Masuk saja menelusuri jalan itu kira-kira 500 meter hingga menemukan rumah disebelah kiri jalan dengan Plang KKS Melati di depan rumahnya.

Alternatif I:
Jl. Ampera letaknya di jakarta selatan, keluar tol ring road selatan di pintu tol ampera. Putar balik menuju prapatan trakindo-cilandak, lalu belok ke arah utara ke jalan Ampera Raya (kemang). Kira-kira 100 m setelah melewati gedung Aurum yang letaknya di sebelah kiri jalan, tepat di seberang STPDN/Institut Ilmu Pemerintahan, terus sedikit ada toko TOTAL BUAH disebelah kanan jalan. Dan tepat di sebelah toko tersebut ada jalan masuk dengan gapura (JL. Masuk komplek polri – Akri). Kemudian masuk jalan ini, lurus saja dan setelah itu diperempatan kedua belok kanan terus sampai menemukan pertigaan (mentok), Kemudian belok kiri masuk ke perkampungan, Masuk saja menelusuri jalan itu kira-kira 100 meter hingga menemukan rumah disebelah kiri jalan dengan Plang KKS Melati di depan rumahnya.

Alternatif III:
Dari Depok : Naik Patas P48, patas 86 jurusan depok - kota via mampang – kuningan (atau apa aja yang lewat jalan mampang prapatan) turun di pertigaan lampu merah mangga besar (bukan yang di kota). nah disitu ada jalan turunan persis di klinik medika 24 jam (disebelah kiri) masuk aja kedalam jalan itu. trussss aja sampe nemu gang pertama disebelah kiri setelah jembatan kali kecil, masuk gang itu, luruuuuussss sampai mentok belok kanan... teruuuuussss aja sampe ketemu sekolahan Ragunan 07 pagi dan mushola misbahul falah. beskem ga jauh dari situ... tanya aja KKS Melati beskemnya dimana... hehehe semua orang tau kok....

Alternatif IV:
Dari Depok bisa juga naik kopaja 63 turun didepan IIP atau STPDN, nyebrang dan masuk jalan yang ada plang tikinya..... masukkkkkk aja sampe ketemu komplek kejaksaan agung... sampe abis jalannya dan nanti akan ketemu pertigaan yang salah satunya masuk kampung.... nah beskem melati ga jauh dari situ cuma sekitar 100m. (sama dengan alternatif I atau ke II).

Alternatif V:
Nah kalo dari Blok M.... bisa naik kopaja P19, S605A turun di stpdn...kalo ini ga nyebrang naik metro mini S75... turun dipertigaan mangga besar. cari klinik yang ada diserong depannyanya. seterusnya sama seperti diatas...(alternatif III)

Alternatif VI:
Dari senen bisa naik P20 turun di mangga besar juga, nyebrang jalan. (alternatif III)

Alternatif VII:
Dari lebak bulus naik P20 turun di mangga besar, ga nyebrang. (Alternatif III)

Alternatif VIII:
Dari pasar minggu bisa naik mikrolet M20, S61(biru) turun di mangga besar nyebrang. (=Alternatif III)

Alternatif IX:
 dari pasar minggu naik M36 turun di STPDN, ga nyebrang.

Alternatif X:
Jika mau dengan Busway dari semua jalur cari yang menuju Ragunan turun di shelter JATIPADANG lalu ikuti Alternatif III.

Alternatif XI:

DARI BOGOR Pakai Bis :

Alternatif 1 Naik bus ke Terminal Kampung Rambutan. Dari sana bisa naik Kopaja S605 (Kp. Rambutan-Blok M) turun di IIP/STPDN. (alternatif I & II)

Alternatif 2 Atau bisa juga naik Koantas Bima S509 (Kp. Rambutan-Lebak Bulus) turun di Trakindo/Cilandak trus naik Mikrolet M36/Kopaja P19/Kopaja S605/Kopaja S605A/Kopaja S 63 yang ke arah Ampera (kalo datang dari arah Kp. Rambutan, Jl. Ampera ada di sebelah kanan) turun di IIP/STPDN (alternatif I dan II)

NOTE :
Kalo bisa turunnya pas pintu masuk Kp. Rambutan (jgn. sampai dalam terminalnya), karena bis2 yg disebutkan di atas senengnya langsung lurus nggak mau masuk ke dalam
terminal.

Alternatif 3 Naik bus langsung Bogor-Lebak Bulus via Jagorawi. Turun di Trakindo/Cilandak terus ikutin seperti Alternatif I dan II

Alternatif 4 Kalo Bogornya lebih dekat ke Jl. Raya Bogor, bisa naik yang ke arah Cililitan/Kp. Rambutan via Jl. Raya Bogor. Turun di perempatan Susu Bendera/Ciracas terus ikutin seperti alternatif no 1 atau no 2.

Alternatif 5 Kalo Bogornya deket dengan Parung, bisa naik yang ke arah Lebak Bulus. Turun di perempatan Pondok Indah (seberang Carrefour) sebelum belok ke terminal Lebak Bulus. Terus naik Koantas Bima S509 (Lebak Bulus-Kampung Rambutan), turun di Cilandak/Trakindo (kalau yang ini, Amperanya ada di sebelah kiri). Terus ikutin alternatif 2.

DARI BOGOR Pakai Kereta :

Turun di Stasiun Pasar Minggu, keluar lewat pintu utara. Nyebrang jalan, terus naik Mikrolet M36 ke arah Cilandak. Turun di IIP/STPDN Nah kalau udah sampai di IIP/STPDN, di seberangnya ada jalan kecil 1 mobil (Jl. Ampera II) masuk aja lurus nanti di dalam jalannya melebar. Nanti ketemu Komplek Mahkamah Agung (MA RI, bukan Kejaksaan)yang ada pos rondanya, terus aja sampai jalannya ngecil lagi (1 mobil). Basecamp Melati berada 100 meter lagi di jalan kecil tersebut. Jarak antara Jl. Ampera Raya (IIP/STPDN) ke Basecamp sekitar 300 meter. (=alternative I)

Peta dapat dilihat di :

http://www.coorde.com/map/jakarta/17755/Jl-Ampera-2.html

Sampai ketemu disana yah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar